BUTON  

Tidak Diangkut, Warga Pasarwajo Keluhkan Tumpukan Sampah

Tidak Diangkut, Warga Pasarwajo Keluhkan Tumpukan Sampah
Tumpukan sampah di Pasarwaji semakin tinggi menggunung.

BUTON, FAKTASULTRA.ID – Tumpukan sampah di Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton  semakin tinggi menggunung. Pasalnya sudah beberapa hari lamanya belum diangkut petugas kebersihan.

“Kami sudah resah dengn baunya, Mau sampai kapan ini,”ujar salah seorang warga Pasarwajo Agus, Senin (22/04/2024).

Kata dia informasi yang didengarnya ada hak petugas kebersihan yang tidak terpenuhi sehingga petugas kebersihan tidak menganggkut sampah yang sudah menggunung.

Namun ada beberapa wilayah yang katanya membayar iuran tetap dilayani petugas kebersihan ini. Tapi selaku masyarakat yang sama sekali tidak tahu menahu tentang iuran itu.

“Kita harap pemerintah cepat bertindak, sampah yang berserahkan sudah membuat warga resah dan baunya sudah menyebar,”katanya.

Tumpukan sampah itu juga dikeluhkan Marni, salah seorang warga. Pasalnya, aroma tidak sedap yang ditimbulkan dari sampah sangat mengganggu. Ia berharap agar persoalan ini segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

“Tidak tahu itu sampah bisa numpuk begitu. Kan baunya juga mengganggu. Cepat-cepatlah dibersihkan,” katanya mengeluh.

Pantauan di lokasi, sampah yang menggunung didominasi oleh limbah rumah tangga. Nampak juga sejumlah pemotor hilir mudik membuang sampah dengan kantong-kantong.

Tinggalkan Balasan