Polres Buton Sidak Pertamina H Rauf Gapulu

Polres Buton Sidak Pertamina H Rauf Gapulu
Polres Buton pastikan Stok BBM di SPBU wilayah Pasarwajo Kab. Buton Aman menjelang Idul Fitri

BUTON, FAKTASULTRA.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Satuan Reserse Kriminal Polres Buton melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU H. Rauf Gulupu yang terletak di Kelurahan Pasarwajo, Kab. Buton pada hari Senin (1/4/2024).

Sidak ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Buton Iptu Helga Riza Deatama, S.Tr.K., bersama dengan anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Buton. Tujuan sidak ini yaitu untuk mengecek mekanisme pelayanan konsumen dan ketersediaan stok BBM di SPBU tersebut.

Berdasarkan hasil sidak, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pihak SPBU H. Rauf Gulupu Pasarwajo dan untuk stok BBM terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama. 

Berikut data stok BBM di SPBU H. Rauf Gulupu per tanggal 01 April 2024:

* Pertalite: 33 KL;

* Pertamax: 5 KL;

* Solar: 8 KL.

Iptu Helga Riza Deatama mengatakan, “Dari hasil sidak, kami tidak menemukan adanya kecurangan di SPBU ini. Stok BBM juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama. Sekalipun demikian kami akan terus melakukan monitoring dan sidak ke SPBU di wilayah hukum Polres Buton.”

Kepada masyarakat untuk tidak panik dan membeli BBM secara berlebihan, stok BBM aman. Dengan adanya sidak ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Polres Buton Sidak Pertamina H Rauf Gapulu

Polres Buton dan jajaran akan menggelar Operasi kepolisian terpusat `Ketupat Anoa 2024`. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Guna memastikan kesiapan baik perosnel, sarana prasarana maupun cara bertindak selam operasi berlangsung, Polres Buton menyelenggarakan Latihan Pra Operasi atau Latpraops yang diikuti oleh segenap personel yang terlibat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton. Selasa (02/04).

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, SH.,SIK.,MI Kom yang memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan, Operasi Ketupat 2024 akan digelar selama selama 13 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 

“Nanti akan diawali dengan Apel Gelar Pasukan tanggal 3 April 2024 di Mapolres dan dilanjutkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai tanggal 17 sampai dengan 23 April 2024”. Ujar AKBP Rudy Silaen.

 Operasi ini lanjut dia adalah kemanusiaan berupa pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan humas, penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445H sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman. 

Pihaknya menambahkan, tujuan diselenggarakannya operasi itu sendiri adalah untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H, terwujudnya Kamseltibcarlantas serta menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas serta fatalitas korban laka lantas.

Terdapat 5 (lima) yang didirikan Polres Buton yakni, Pos Pam Pelabuhan Banabungi, ⁠Pos Pam Pelabuhan Very Kamaru, ⁠Pos Pam Tempat Perbelanjaan Ambuau, Pos Pam Rest Area Wakangka dan Pos Pam Tempat Wisata Kaburaburana Batauga.

“Total personel yang kita libatkan adalah 110 orang. diantaranya adalah anggota Polri dan sisanya terdiri dari TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, Orari, Senkom.” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan