Polres Buton Gelar MoU Penerimaan Anggota Polri 2024

Polres Buton Gelar MoU Penerimaan Anggota Polri 2024
Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan instansi terkait

BUTON, FAKTASULTRA.ID – Dalam waktu dekat, Kepolisian Negara Republik Indonesia akan membuka pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2024. Untuk mendukung hal tersebut, Polres Buton telah mempersiapkan diri dengan menggelar nota kesepahaman atau MoU dengan instansi terkait. Selasa (02/04/2024).

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen.,SH.,SIK.,MI Kom ketika memimpin acara mengungkapkan, penandatangan MoU dilakukan antara Polres Buton dengan sejumlah instansi yang nantinya akan dilibatkan dalam proses penerimaan terpadu anggota Polri.

“MoU ini merupakan momentum untuk mengaktualisasi harapan Polri dalam mewujudkan proses rekrutmen yang clear and clean,”bebernya.

Ia juga menuturkan, penerimaan tahun ini akan digelar secara online dan dilakukan pencocokan wajah peserta serta pemeriksaan dan verifikasi berkas atau dokumen di tingkat daerah untuk menjaga proses penerimaan Polri yang memegang teguh prinsip `Betah` dan mencegah praktek calo dan KKN di setiap lini.

Ia menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Dispendukcapil dalam kaitannya dengan pemeriksaan keabsahan KTP, KK dan Akte Kelahiran.

Sedangkan pemeriksaan ijasah SD dan SMP melibatkan Didikpora. Sementara untuk Kemenag terkait dengan pemeriksaan ijasah MI, MTs dan MA serta Cabdin Pendidikan Provinsi Sultra untuk pemeriksaan ijasah SMA sederajat.

Turut hadir, Kadis Dukcapil Kab. Buton Nur Iskandar, Plt. Kadis Pendidikan Kab. Buton, Jufri T. S.Kom. M.Si, Pimpinan redaksi Buton 1, atau yang diwakili oleh George Ronald Lesse.

 

Tinggalkan Balasan