Wujud Sinergitas TNI-Polri, Pam Idul Fitri Aman dan Kondusif

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Pam Idul Fitri Aman dan Kondusif
Pengamanan libur idul fitri Pos Pam di Kabupten Buton.

BUTON, FAKTASULTRA.ID – Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur lebaran Idul Fitri 2023, jajaran TNI-POLRI di wilayah hukum Polres Buton terus bersinergi.

 Hal tersebut terlihat di setiap Pos-pos pengamanan dan Pos Pelayanan Objek Wisata yang tersebar di wilayah hukum Polres Buton, Salah satunya yakni Personel Pospam yang sedang melaksanakan patroli tempat wisata permandian Kabura – Burana Kabupaten Buton.

 Terlihat Personel TNI-Polri bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang tengah melakukan mudik maupun libur lebaran.

 Saat dikonfirmasi, Kapospam AKP Imran mengungkapkan dalam menjaga situasi Kamtibmas tentunya Polri butuh dukungan TNI dan semua pihak terkait lainnya termasuk dalam pelaksanaan operasi kepolisian, Operasi Ketupat Anoa 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2023. 

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Pam Idul Fitri Aman dan Kondusif
Pam di Polres, TNI dan Polsek Pasarwajo sambangi rumah warga.

Senada juga saat pengamanan gabungan Polsek Pasarwajo, Polres Buton dan Koramil 1413-02 Pasarwajo dengan menggelar patroli gabungan di wilayah Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Kapolsek Pasarwajo, Iptu Subagio mengatakan, kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas serta gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Pasarwajo.

 Patroli bersama dilakukan dengan sasaran menyambangi rumah warga. “Patroli gabungan dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif, terlebih saat ini hari terakhir libur lebaran, tentunya aktivitas masyarakat meningkat,” ucapnya Minggu (30/04/2023).

Kapolsek menambahkan, kegiatan patroli gabungan dilakukan juga sebagai sinergisitas aparat keamanan. Dalam pelaksanaan patroli, petugas juga melakukan dialogis dengan warga menyerap aspirasi dan informasi terkait kondisi dan situasi Kamtibmas.

 “Semoga dengan sinergisitas TNI-Polri yang kompak akan menjadikan lingkungan semakin aman dan Kondusif, serta masyarakat dapat terbantu dengan kehadiran petugas di lapangan,” pungkasnya.

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Pam Idul Fitri Aman dan Kondusif
Pam di perbatasan Buton – Muna Polsek Kapontori.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Anoa 2023 , Polsek Kapontori bersama Koramil 1413-03 Kapontori melaksanakan apel gabungan di Pos Pam Lebaran tahun 2023 Polres Buton Pos Pam Kapontori di kelurahan Wakangka kecamatan Kapontori Kabupaten Buton , Minggu (30/04/2023).

 Kapolsek Kapontori selaku Kapospam Kapontori Iptu La Abudi, SH menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan pelaksanaan pengamanan arus balik mudik lebaran tahun 2023 di wilayah hukum Polres Buton khususnya di wilayah Polsek Kapontori.

“Kesiapan ini juga merupakan wujud nyata Sinergitas Polsek Kapontori bersama Koramil 1413-03 Kapontori dalam rangka mengamankan arus balik mudik Idul Fitri 1444 H tahun 2023,”tambahnya.

 Dalam kesempatan tersebut, Ka Pos Pam Iptu La Abudi, SH menyampaikan pesan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, karena apapun keberhasilan dalam tugas jika terdapat hal-hal yang tidak diinginkan akan mengurangi kekurangan keberhasilan tersebut.

 Selain ia juga menyampaikan kepada personel apel agar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan dan meniatkan segala sesuatunya dengan ibadah, termasuk kegiatan pengaman arus balik mudik libur Idul Fitri 1444 H.

Tinggalkan Balasan